Baru Opera Mini 5 dan Opera Mobile 10 Versi Final

opera mini 5 final
Ilmu Konik Saputra - Opera Mini 5 akhirnya mengeluarkan versi finalnya setelah beberapa bulan tiada kabar beritanya. Versi final ini hampir sama dengan versi beta dengan beberapa update antara lain perbaikan kinerja pada ponsel dengan heap  memori rendah, penambahan bahasa serta perbaikan bug.


Opera Mini 5 versi final sudah tersedia untuk semua ponsel berbasis Java dan BlackBerry. Untuk ponsel Android dan Windows Mobile sementara masih dalam versi beta. Sementara Opera Mobile 10 versi final sudah tersedia untuk telepon berbasis Windows Mobile dan Symbian S60. Khusus untuk Symbian S60, versi Java juga bisa digunakan.

Opera Mini dan Opera Mobile menyediakan browser yang menawarkan pengalaman akses internet yang lebih cepat dengan tampilan menarik dan fitur-fitur inovatif seperti Speed Dial, pengelola kata sandi, dan tabbed browsing layaknya browser desktop. Teknologi kompresi dari Opera Mini bahkan mengurangi jumlah data yang dikirim ke ponsel Anda hingga 90 persen sehingga akses lebih cepat dan tagihan data rendah.

Fitur dalam Opera Mini 5:
  • Mempunyai fitur tab sehingga bisa membuka banyak jendela. Bagi ponsel dengan heap memori rendah sebaiknya tidak menggunakan fitur ini.
  • Ada spead dial.
  • Pengingat Password.
  • Tampilan baru yang mudah digunakan dan dioptimalkan baik untuk versi keypad maupun layar sentuh.
  • Download manager.
  • Opera Link, untuk sinkronisasi bookmark.
Selain itu Opera Mobile 10 juga telah mencapai versi final. Tampilannya hampir sama dengan Opera Mini. Hanya bedanya Opera Mobile lebih mirip dengan Opera Browser.
Untuk mendownload silakan menuju:

http://m.opera.com

Jika lewat komputer dapat melalui:

http://www.opera.com/mobile/download

Dengan menginstall versi 5 maka akan menimpa versi 4.2. Jadi silakan memilih mana yang lebih Anda suka versi 5 atau 4.2. Namun tidak semua ponsel didukung oleh versi 5 ini, jadi jika kemungkinan saat membuka alamat diatas tidak ada pilihan Opera Mini 5. Anda bisa klik link pilihan download lainnya, lalu pilih opera mini 5.

Adanya judul dan bookmark Telkomsel di speed dial karena Telkomsel bekerjasama dengan OperaMini dengan memberikan paket tarif khusus berlangganan. Tapi agak aneh juga kalau keluar tampilan Telkomsel  padahal menggunakan operator lain. Tetapi Opera Mini tetap menjadi pilihan nomor 1 untuk browser di Handphone.

5 komentar:

  1. wah sob, kek nya gw musti upgrade opera gw nih (yg di hp) thanks 4 sharing n' mampir sob

    BalasHapus
  2. Wah keren yaw... Tx sob infonya

    BalasHapus
  3. uruwsan di pc opera makin nyenggol mozilla
    setelah ngalahin IE
    urusan mobile masih jadi yg paling tenar
    meski aku pakai UCWEB

    BalasHapus
  4. @villa di puncak : silahkan di upgrade ke versi 5

    @akhatam : opera mini 5 lebih bagus dan stabil...

    @mas doyok : opera kalau di pc masih di bawah firefox, tapi kalau untuk mobile tidak usah diragukan lagi.

    @heri : Silahkan di coba

    BalasHapus

Silahkan berkomentar pada blog ini. Komentar yang bernada spam akan saya hapus tanpa konfirmasi terlebih dahulu.

Diberdayakan oleh Blogger.