Pengalaman Kartu Tri (3) Hangus

Ilmu Konik Saputra - Kali ini saya akan berbagi pengalaman tentang kartu Tri (3) yang hangus. Beberapa hari yang lalu kartu Tri yang sudah saya gunakan sejak saya SMA hangus. Ada kurang lebih 7 tahun kartu tersebut saya pakai. Kartu itu hangus karena saya lupa mengisi pulsa dan sudah melewati masa tenggang.

Pagi harinya saya browsing tentang cara mengaktifkan kembali kartu Tri yang hangus. Beberapa sumber mengatakan bisa diaktifkan kembali di 3 Store dan beberapa lainnya mengatakan tidak bisa diaktifkan kembali. Saya mencoba bertanya ke twitter Tri dan ini balasannya "Hai kartu yang sudah hangus sudah tidak bisa diaktifkan kembali ya :)". Kemudian saya bertanya kepada sahabat saya yang pernah punya pengalaman yang sama (ini blognya Adit Knowledge Link). Sahabat saya menceritakan bahwa dulu dia pernah mencoba untuk mengaktifkan kembali kartu tri dia yang hangus ke 3 Store, tetapi tidak bisa karena hangusnya sudah lama.

Siang hari saya memutuskan untuk langsung ke 3 Store yang berada di dekat rumah saya yaitu 3 Store Bintaro. Sesampainya disana saya langsung disuruh mengisi data di tablet lalu langsung ke CS. Kemudian saya menceritakan permasalahannya, dan jawaban yang diberikan CS adalah bisa TETAPI kartu berubah menjadi PASCABAYAR. Setelah berpikir sejenak ditempat, saya memutuskan untuk tidak mengaktifkan kartu Tri saya.

Pesan saya untuk sobat blogger yaitu jangan lupa untuk mengecek masa aktif kartu anda dan isi ulang pulsa untuk menambah masa aktif kartu. Biasanya kejadian seperti ini karena kita terlalu sering memakai wifi untuk keperluan komunikasi internet seperti WA, BBM, Line, dll. Jadinya kita lupa dengan masa aktif kartu.

13 komentar:

  1. Kartu tri saya juga hangus, ga nyampe sebulan aku baru isi pulsa, seminggu kemudian pulsanya tiba2 jadi Rp 0 padahal tadinya masih ada 8rban dan kartu tiba2 masuk masa tenggang, trs 3 hr kemudian hangus, saya sudah ke 3 storenya katanya g bisa diaktifin dan bikin kartu yg sama lagi... Padahal itu kartu penting bgt udah 7 thn di pake.. Ada yg tau kalo mau bikin kartu dgn nomer yg sama gimana? Soalnya td ke cuma 3 store cabang, dan petugas bilang g bisa.

    Kalo pascabayar itu gimana mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa di aktifin lagi kok, tapi berubah jadi pascabayar. untuk detail pascabayar 3 saya kurang tahu soalnya saya tidak menanyakan lebih lanjut pada CS.

      Hapus
    2. sama mas, kartu 3 saya tiba-tiba gagal registrasi setelah banyak kartu jar 4g.. yang bikin kecewa satu nomer itu saya jadiin opsi pertama dalam kerjaan sayaaa berhubung susah dhubungi klien pada pindah ��

      Hapus
  2. Ini gmna harus ke tri ya lsung yaaa

    BalasHapus
  3. Saya ga tau 3 store nya.. Trus gmna dong??

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa diliat di http://tri.co.id/store lokasinya
      cari yang terdekat dengan lokasi anda

      Hapus
  4. Saya ga tau 3 store nya.. Trus gmna dong??

    BalasHapus
  5. kalo hangusnya udah lebih dari 2 tahun gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kurang tau saya. lebih baik langsung d tanyakan ke 3 store.

      Hapus
  6. Apa ditanya identitas pas pendaftaran atau 5 nomor yang pernah dihubungi gk?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Telp call center 3 saja. Kemaren saya dianjurkan membawa kartu 3 dan foto kopi KTP saja

      Hapus
  7. Kemarin saya mengalami hal yg sama. Saya k 3 store cabang Depok. Dan biayanya sebesar 500rb, kata cs nya itu berupa pulsa sebesar 500rb agar masa aktifnya panjang. Mahal amat yah

    BalasHapus

Silahkan berkomentar pada blog ini. Komentar yang bernada spam akan saya hapus tanpa konfirmasi terlebih dahulu.

Diberdayakan oleh Blogger.