Ebook Reader Dari Amazon Kindle 2

amazon kindle 2
Ilmu Konik Saputra - Anda suka membaca buku? Saya juga. Bentuk buku yang biasanya, tak jarang membuat anda kerepotan. Buku yang tebal, terlalu berat untuk dibawa kemana-mana. Selain itu, buku-buku anda harus menanggung resiko rusak karena sesuatu hal. Tapi sekarang ada Amazon Kindle, sebuah gadget yang sangat menarik bagi para pembaca buku. Amazon Kindle adalah gadget wireless untuk membaca buku/content elektronik dengan layar seukuran buku, namun lebih tipis dan lebih ringan daripada kebanyakan buku, serta sangat user-friendly.

Amazon Kindle sudah meluncurkan versi keduanya yang mempunyai fitur yang lebih bagus dari versi pertamanya. Amazon Kindle 2 berlayar Grayscale (hitam putih), tidak berlayar warna. Keunggulan dari perangkat ini adalah kemudahan dalam membeli buku dalam Kindle Store serta kemampuan penerjemahnya (dictionary). Selain itu Amazon Kindle 2 mendukung berbagai format file seperti Kindle (AZW), TXT, Audible (formats 4, Audible Enhanced (AAX)), MP3, unprotected MOBI, PRC natively; PDF, HTML, DOC, JPEG, GIF, PNG, BMP yang dikonversi terlebih dahulu. Kindle versi 2 ini memiliki harga yang sama dengan versi pertama dari e-reader ini tetapi lebih tipis dan memiliki fitur yang ditingkatkan. Alat ini dapat menyimpan 1500 buku dan bukan hanya 200 pada versi pertama, serta dapat membaca teks dan mengubahnya jadi suara melalui dua speaker kecil di belakangnya. Yang menarik dari fitur yang disediakan adalah pada toggle dan tombol navigasi yang berada di samping perangkat yang begitu memudahkan untuk berpindah dari satu menu ke menu lainnya, serta menyusuri setiap halaman dalam buku elektronik. Kedepan mungkin Amazon perlu berfikir untuk melengkapi Kindle-nya dengan layar warna serta layar sentuh, karena tanpa fitur tersebut sepertinya pengguna gadget akan lebih senang menggunakan laptopnya untuk membaca buku elektronik mereka.
amazon kindle 2

Dengan koneksi 3G yang ada pada alat ini, Anda dapat mendownload buku, koran (subscribe), majalah (subscribe) langsung dari kindle Anda dalam waktu kurang dari 60 detik. Baterai dapat bertahan hingga 3 hari dan data storagenya dapat memuat hingga ribuan buku. Dan tentu saja, harga buku yang Anda inginkan jauh lebih murah dalam versi digital. Dengan ketebalan hanya 1/3 inch dan berat 10.2 ounces, Amazon Kindle ini sangat nyaman untuk dibawa kemana saja. Bayangkan, Anda dapat membawa begitu banyak buku favorit Anda dalam sebuah perjalanan, dan Anda tak perlu membawa tas yang besar!

Setelah Amazon sukses meluncurkan electronic/digital reader ini, beberapa produsen elektronik lainnya mulai ikut memproduksi alat yang sama. Misalnya, Sony yang mengeluarkan Sony Digital Reader with Touch Screen. Sehingga sekarang Anda punya makin banyak pilihan.

Apa Anda tertarik untuk memiliki gadget yang satu ini? Lalu mungkin Anda bertanya, di mana Anda bisa mendapatkan buku-buku yang bisa Anda baca dalam Kindle Anda? Jangan kuatir, buku-buku favorit Anda, hampir semuanya sudah tersedia dalam versi kindle book atau electronic book. Dan semuanya bisa Anda dapatkan dengan harga jauh lebih murah!

10 komentar:

  1. wah.... hebat sob,, perkembangan teknilogi smakin hari smakin berkembang tetapi alat komunikasi sperti surat kabar bisa saja smakin tersingkirkan.... nice...nice..

    BalasHapus
  2. @informanz benar itu, surat kabar bisa tersingkir dari perkembangan zaman

    BalasHapus
  3. Wahh . . .makasih infonya mas.. . .

    BalasHapus
  4. ini sob aku susah juga komen disini tapi gapapa lah sob capek lah saya iut infonya bagus

    BalasHapus
  5. wah keren sob, ebook readernya..keep posting..

    BalasHapus
  6. Wah mantabs infonya. trims kang

    BalasHapus
  7. Info yang jarang ada...manthap Mas

    BalasHapus
  8. @Manchester United Tech : thanks... amazon kindle memang keren

    @Ega : terima kasih...

    @KangTiar : semoga bermanfaat info ini..

    BalasHapus

Silahkan berkomentar pada blog ini. Komentar yang bernada spam akan saya hapus tanpa konfirmasi terlebih dahulu.

Diberdayakan oleh Blogger.