Situs Pemendek URL

Ilmu Konik Saputra - Kali ini saya akan sharing tentang situs pemendek URL. Situs pemendek URL bertujuan membantu pengguna internet untuk memendekkan URL agar tidak terlalu memakan space. URL shortener sering kita jumpai di twitter, blog, dan website. Dengan memanfaatkan fitur ini, maka kita tidak akan lagi memiliki sebuah teks URL yang berukuran panjang.

Situs pemendek URL tersebut menggunakan teknologi yang nampak sederhana namun secara teknis cukup rumit. Semua URL yang akan dipendekkan, akan diubah menjadi URL yang pendek dengan menggunakan proses enkripsi tertentu. Hasilnya adalah teks URL yang panjang akan diubah menjadi teks URL yang hanya memiliki beberapa karakter saja. Walau teks URL telah berubah, namun halaman situs yang dituju akan tetap sama dan sesuai dengan teks URL yang sebelumnya diinputkan.

Berikut ini adalah situs-situs penyedia fitur pemendek URL yang populer :


Website pemendek URL ini mungkin bisa jadi alternatif anda. Mengapa? Karena kita tidak perlu mendaftar untuk memendekkan URL. Kalau kita ingin manage URL yang sudah kita pendekkan, kita harus daftar dulu.


Website pemendek URL ini adalah dari google. Mungkin google memberi nama website ini goo.gl biar penggunanya mudah menginggatnya.


Situs pemendek URL ini sepertinya sudah berdiri sejak 1999. Lama juga ya. Nama websitenya juga sesuai dengan fungsi websitenya yaitu untuk memendekkan URL.


Situs pemendek URL ini juga bagus untuk anda. Kelebihannya adalah kita bisa memendekkan url dengan memberi nama setelah dipendekkan. kita juga tidak perlu register untuk menggunakannya.

Sekian situs pemendek URL yang bisa saya uraikan. Sebenarnya masih banyak lagi situs yang menyediakan layanan pemendek URL, tetapi yang populer adalah situs-situs diatas.

Semoga bermanfaat.

2 komentar:


  1. Class College Education training Beauty teaching university academy lesson  teacher master student  spa manager  skin care learn eyelash extensions tattoo spray

    BalasHapus
  2. В частности, гидра купить наркотики, где имеются тематические хитрости заработать в инете. Наиболее простой метод – крупные порталы по заказу документации и реализации базовых задач в социальных сетях. Посетив страницы сайта, вы запросто подберете множество средств для улучшения своего финансового положения. Существует множество способов заработка в internet.

    BalasHapus

Silahkan berkomentar pada blog ini. Komentar yang bernada spam akan saya hapus tanpa konfirmasi terlebih dahulu.

Diberdayakan oleh Blogger.