Rekam dan Edit Aktivitas Layar dengan Camtasia Studio

Ilmu Konik Saputra -Kali ini saya akan share software rekam dan edit aktivitas layar komputer anda. Sebelum itu saya akan bertanya, software apa yang kalian pakai untuk merekam aktivitas layar komputer? tulis jawaban kalian di kolom komentar di bawah. Saya merekomendasikan software yang bernama Camtasia Studio.

Kenapa saya memakai software tersebut? Alasannya adalah selain bisa untuk merekam aktivitas layar komputer, kita dapat mengeditnya langsung di aplikasi tersebut. Selain itu interface aplikasinya cukup friendly dan mudah digunakan. Camtasia Studio bisa digunakan juga untuk mengedit video biasa. Lebih mudah dibandingkan dengan aplikasi editing video seperti Sony Vegas Pro atau Adobe Premier. Fitur yang disediakan mungkin tidak selengkap aplikasi editing video tersebut, tetapi Camtasia Studio bisa digunakan untuk editing video basic.


Mau lihat hasil editing video saya menggunakan Camtasia Studio? Silahkan lihat di channel youtube saya "artesiusband". Di channel tersebut terdapat video tutorial, guitar cover, dan video lainnya.

Untuk Softwarenya kalian bisa download di websitenya yaitu https://www.techsmith.com/camtasia.html

Sekian untuk postingan kali ini. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar

Silahkan berkomentar pada blog ini. Komentar yang bernada spam akan saya hapus tanpa konfirmasi terlebih dahulu.

Diberdayakan oleh Blogger.