Pengalaman Invalid SIM Card Bolt MF90

Ilmu Konik Saputra - Pernahkah anda mengalami Invalid SIM Card pada modem bolt MF90? Beberapa hari yang lalu saya mengalaminya. Hal ini membuat mobilitas koneksi internet saya terganggu, tapi untungnya saya mempunyai modem backup. Kembali lagi ke topik, mengapa hal ini terjadi? Pada kasus saya, invalid SIM Card terjadi karena salah satu pin di slot sim card patah atau lepas.

Kejadiannya adalah saat itu saya ingin mengganti sim card bolt saya dengan sim card lain yang menggunakan model adapter untuk mengecek koneksi. Setelah cek koneksi ternyata tidak bagus maka saya ingin mengembalikan ke sim card semula. Saat ingin mengeluarkan sim card tersebut ternyata sim card tersebut nyangkut. Karena sudah terbiasa ganti-ganti kartu, maka saya langsung melepaskan sim card tersebut dengan paksa. Oke, setelah itu saya coba nyalakan modem terlihat sinyal berwarna merah, padahal kuota masih ada. Saya cek admin panel terlihat status invalid SIM Card.

Untuk beberapa saat saya searching tentang kasus tersebut, banyak yang mengatakan bahwa slot sim card yang rusak. Karena penasaran, saya coba buka daleman modem bolt mf90, dan ternyata benar salah satu pin di sim card saya patah. Dari beberapa sumber yang saya temukan untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan solder bagian yang patah tersebut atau bawa saja ke tukang service hp.

Saya mencoba cari di tokopedia jasa service modem bolt ternyata ada. Setelah beberapa pertimbangan saya menggunakan jasa tersebut. Saya kirim modem bolt saya untuk diperbaiki. Harga yang saya keluarkan kurang lebih 70 ribu, belum termasuk ongkos kirim. Akhirnya setelah menunggu beberapa lama modem saya kembali dan berfungsi normal.

Saran saya untuk para pengguna modem yang sering ganti-ganti sim card adalah berhati-hati dalam mengganti sim card. Sekian sharing saya kali ini. Semoga bermanfaat.

2 komentar:

  1. Boleh tau alamat jasa servis bolt tsb?

    BalasHapus
  2. Coba aplikasi MYDRAKOR, menonton film drama korea lebih mudah di hp kamu, kualitas video yang HD dan banyak pilihan film drama korea terbaik, tinggal download di GooglePlay, dapatkan MYDRAKOR secara gratis.

    https://play.google.com/store/apps/details?id=id.mydrakor.main&hl=in

    https://www.inflixer.com/

    BalasHapus

Silahkan berkomentar pada blog ini. Komentar yang bernada spam akan saya hapus tanpa konfirmasi terlebih dahulu.

Diberdayakan oleh Blogger.