Ada Apa Dengan Alexa Rank Blog

Ilmu Konik Saputra - Ada apa dengan alexa rank blog saya? Pertanyaan itu muncul bagi para blogger yang baru berkecimpung di dunia blog dan baru memasang alexa widget. Cara memasang alexa widget di blog sudah pernah saya jelaskan di sini. Untuk menjawab pertanyaan itu, saya ingin bercerita sedikit dan berbagi pengalaman kepada anda.

Pada awal saya memasang alexa widget di blogku, saya terkejut saya mendapatkan alexa rank 7. Sistem perangkingan alexa itu paling tinggi 1 ,berbanding terbalik dengan google page rank yang makin besar makin baik. Saya pikir apa alexa lagi error atau lagi apa. Lalu saya bertanya di om google. Saya baru tahu bahwa alexa rank blogku yang berangka 7 itu ternyata ranking dari blogger.com itu sendiri. Kemudian saya tanya lagi ke om google berapa lama alexa rankku berubah. Ada yang bilang 1 minggu, 2 minggu, dll. tergantung dari alexa dan blog itu sendiri. Kemudian saya menunggu sambil update blog. Seminggu kemudian, saya melihat alexa rank blogku sudah berubah menjadi sekitar 25 jutaan. Saya tidak bersedih walupun alexa rankku 25jutaan, saya senang karena alexa rankku berubah dari 7 menjadi 25 jutaan. Lalu saya terus update blog sambil blog walking, anda tahu apa yang terjadi dengan alexa rankku. Alexa rankku berubah menjadi 4 jutaan dalam 3 hari, dan 4 hari kemudian alexa rank blog ini berubah menjadi 3 jutaan. Bayangkan betapa cepatnya alexa mengupdate rank blogku.

Menurut pengalaman saya, cara cepat meningkatkan alexa rank yaitu dengan memasang alexa widget, update blog terus-menerus, dan blogwalking yang banyak agar mendapatkan traffik pengunjung yang banyak. Saya kira sampai disini dahulu.

Semoga Bermanfaat.

2 komentar:

Silahkan berkomentar pada blog ini. Komentar yang bernada spam akan saya hapus tanpa konfirmasi terlebih dahulu.

Diberdayakan oleh Blogger.