Menghidupkan dan Mematikan Layar Android Otomatis dengan Proximity Screen Off

Ilmu Konik Saputra - Kali ini saya akan membagikan tips untuk menghidupkan dan mematikan layar Smartphone Android anda tanpa menggunakan tombol on/off. Bermula dari HP Lenovo P770 saya yang tombol on/off sudah mulai keras, saya mencari aplikasi android untuk menghidupkan dan mematikan layar smartphone android secara otomatis. Setelah mencari dari beberapa sumber, saya akhirnya mencoba aplikasi Proximity Screen Off.

Anda bisa mencari Proximity Screen Off di Google Play. Ada versi Lite dan Pro. Anda bisa juga mencari APK versi Pro d Google, banyak yang share versi Pronya. Aplikasi Proximity Screen Off menggunakan fitur sensor proximity pada smartphone anda. Sensor ini terletak pada bagian atas layar dan sejajar dengan speaker phone atau kamera depan. Cara kerja aplikasi ini adalah jika ada benda yang menghalangi sensor proximity maka akan mematikan layar android kita. Jika tidak ada benda yang menghalangi sensor proximity maka akan menghidupkan layar android kita. Kita juga bisa mengatur gestur bagaimana layar andorid kita hidup atau mati, seperti swipe once, swipe twice, swipe and hold, hold and swipe, cover and hold.

Berikut ini adalah beberapa screenshot aplikasi Proximity Screen Off




1 komentar:

Silahkan berkomentar pada blog ini. Komentar yang bernada spam akan saya hapus tanpa konfirmasi terlebih dahulu.

Diberdayakan oleh Blogger.